Peringati Hari Kemerdekaan ke-79, Camat Maritengngae: Teladani Semangat Para Pahlawan

oleh

Pemerintah Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Masjid Agung Pangkajene, Sabtu (17/8/2023) pagi.

Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat menjadi inspektur upacara. Adapun sebagai komandan upacara, Serma Nursalam dari Koramil Maritengngae.

Tampak hadir, Danramil Maritengngae 1420-03, Kapten Arh Ridwan B., Kapolsek Maritengngae, Iptu Antonius, kepala KUA, para kades dan lurah, Korwil Disdikbud dan kepala UPT se-Kecamatan Maritengngae.

Andi Surya yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh mengajak untuk meneladani semangat para pahlawan dalam perjuangan bangsa.

“Sejarah kita adalah kisah perjuangan, kita berdiri di atas bahu orang-orang hebat yang telah memberikan segalanya untuk memastikan masa depan lebih baik bagi generasi kita. Kemerdekaan ini harus kita jaga dengan upaya dan karya nyata di segala bidang,” ujarnya.

Ia selanjutnya menyampaikan, peringatan Kemerdekaan ke-79 RI mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” yang merupakan seruan optimis untuk percepatan dan inovasi pembangunan di segala bidang.

“Kita memiliki tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan Nasional dan Sulawesi Selatan melalui program-progeam untuk mewujudkan Indonesia maju,” jelasnya.

Surya menyampaikan, Provinsi Sulsel berfokus pada program strategis berdasar pada program prioritas Nasional yaitu pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting dan peningkatan produktivitas dan ketahanan pangan, peningkatan pelayanan publik, reformasi birokrasi dan tata kolola pemerintahan serta sukses Pilkada serentak tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *