Aktif Dampingi Petani Diwilayah,Upaya Babinsa Kodim 0907/ Trk Sukseskan Hanpangan

oleh -9 views

Tarakan – Peran serta Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk dalam mensukseskan ketahanan dibuktikan dengan selalu aktif memberikan penyuluhan dan pendampingan terhadap petani diwilayah binaan masing – masing.

Seperti pendampingan yang dilakukan para babinsa Kodim 0907/Trk yang ikut serta membantu panen Padi dilahan seluas 2 Hektar,milik pak Saripudin yang tergabung dalam Pok Tani Mapan Sejahtera diwilayah RT.07 Kel.Mamburungan Timur,Selasa(11/10/2022).

Mewakili Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si Pasiter Dim 0907 Kapten Inf Fakih mengatakan,bahwa kehadiran Personil Bsbinsa tersebut merupakan salah satu upaya memotivasi dan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Kami sebagai aparat kewilayahan akan berusaha selalu ada untuk warga, ini adalah tugas kami membantu petani mewujudkan program pemerintah untuk keberhasilan swasembada pangan”ucapnya.

Baginya,kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitasnya sehari–hari sebagai Babinsa. Untuk selalu berusaha hadir di tengah–tengah masyarakat, untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.

“Kita turun langsung ke  lahan pertanian warga binaan untuk membantu mereka.Ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan,Jadi mulai tahap hingga panen tetap kami dampingi”,ungkapnya.

ia berharap kebersamaan seperti ini akan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat,dan progam ketahanan pangan dapat berjalan”,pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.