Babinsa Awangpone Hadiri Acara Pembentukan Forum GERMAS Di Desa Cekke Bone

oleh -34 views

BONE – Babinsa Koramil 06/ Awangpone Kodim 1407/ Bone ,Kopda Adnan, menghadiri acara pembentukan Forum GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) Di desa Cekke Bone , yang bertempat di Aula Kantor Desa Cekke Bone Kecamatan Kabupaten Bone, ( Sabtu .( 22/01/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Akram S.Sos Dlm M.Kes, , Danramil di wakil oleh Babinsa desa Cekke Bone, Wakapolsek Awangpone iptu A. Azis Nur, Kepala desa Cekke Bone Ummi Kalsum SH, Sekdes desa Cekke Bone,Ketua BPD desa Cekke Bone Ikbal, para kepala dusun desa Cekke bone, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda desa Cekke bone.

Acara diawali dengan sambutan dari kepala UPT puskesmas, sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya kepada waraga masyarakat berharap dengan terbentuknya Forum Germas ini akan meningkat kesadaran hidup sehat pada masyarakat desa Cekke Bone.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi tentang Germas oleh Kadiskes kecematan Awangpone ,dan penandatanganan komitmen bersama pembentukan Forum Germas desa Cekke bone.

Diantara Program GERMAS adalah melakukan aktivitas fisik dengan berolah raga , mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban. Ucap Kadinkes.

Sementara itu, Danramil 06/ Awangpone diwakili oleh babinsa menyambut baik dibentuknya Germas di desa Cekke bine dan siap mendukung program Germas dan mengimbau semua pihak khususnya tokoh agama bisa menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjalankan pola hidup sehat.

Babinsa juga menyebutkan bahwa pelaksanaan GERMAS harus dilakukan mulai dari keluarga, karena keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian. Sehingga beliau menghimbau masyarakat yang hadir dapat menjadi pelopor kesadaran hidup sehat di lingkungannya masing-masing mulai dari keluarga dengan berolahraga 30 menit perhari, mengonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan dengan rutin.

Disamping itu, pihaknya babinsa mendukung penuh Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk itu kita mendukung pemerintah dengan rame” pergi ke Puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi Covid 19 agar kekebalan tubuh terbentuk dan keluarga kita terhindar dari penyebaran Covid 19 dan tetap Prokes 5M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi.

”Masyarakat yang sehat tentu dapat berkontribusi dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi saat ini bangsa Indonesia bahkan dunia sedang memerangi Covid-19 dengan itu bisa ditangkal salah satunya adalah dengan pola hidup sehat,” Ungkapnya.

Kepala desa Cekke bone berharap, kepada masyarakat dapat menjaga kesehatan serta imun tubuh agar tetap sehat. “Dengan program ini diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, serta Germas dapat membantu keluhan masyarakat dan cepat mengatasi bila ada problem kesehatan pada masyarakat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.