Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur Bantu Petani Bersihkan Saluran Air Ke Sawah

oleh -1 views

NAGAN RAYA – Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya Serda M Hatta bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan saluran irigasi bertempat di Desa Krueng Kulu Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (10/12/21).

Pembersihan Irigasi sepanjang 50 meter ini dilakukan karena aliran air di irigasi tersebut kurang maksimal, sehingga perlu adanya pembersihan dinding di saluran air yang telah rusak.

Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur Serda M Hatta menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan untuk mendukung dan mensukseskan Upsus di daerah binaan.

“Diharapkan petani di wilayah Kecamatan Seunagan Timur ini pada umumnya dan khususnya Desa Kreng Kulu tidak ada yang gagal panen,”ujarnya.

Serda M Hatta sebagai seorang Babinsa dirinya sangat berharap kepada para petani bila ada suatu permasalahan terkait bidang pertanian agar berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL segera mungkin dan akan dicarikan solusi permasalahannya.

Misalnya ada kelangkaan pupuk atau yang lainnya karena kedudukan Babinsa dan PPL selaku pendamping pertanian selalu hadir dan ada ditengah tengah petani, ujarnya.

Sementara itu Hardi salah satu petani yang ikut pembersihan irigasi ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang bersedia dan ikhlas mendampingi para petani untuk gotong royong pembersihan saluran irigasi ini.

“Memang keberadaan irigasi ini sangat dibutuhkan oleh para petani untuk mengairi sawah dan mengingat saat ini sebentar lagi akan memasuki musim penghujan maka perawatan saluran irigasi sangat bermanfaat,”tuturnya. (Red)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.