Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Ikut Mengajar Mengaji Anak Anak TPA

oleh -0 views

SIDRAP – Untuk mencegah buta aksara bacaan Al-Qur’an kepada anak yang ada di wilayah lingkungan binaan, Sehabis Maghrib Babinsa Serda Muliadi, dari Koramil 1420-03/Marittengae, Kodim 1420/Sidrap, turut serta melaksanakan mengajar ngaji anak-anak TPA di Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidrap, Rabu (10/01/24).

Sebagai seorang Babinsa yang setiap saat berada di desa binaan merasa terpanggil untuk membagikan sedikit pengetahuan tentang membaca Alquran kepada anak-anak TPA sehingga mereka bisa membacanya dengan baik dan benar.

Berbagi pengetahuan sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak TPA untuk terus menambah ilmu pengetahuan khususnya tentang ilmu agama. Babinsa berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh Babinsa lainnya untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Selain anak-anak di wilayah Kelurahan Majelling Wattang ini mengetahui tentang para pejuang bangsa serta keutuhan NKRI, kita juga melaksanakan komsos mengajar ngaji di wilayah binaan,” kata Serda Muliadi.

Dikatakannya, bila semua anak-anak sudah bisa membaca alqur’an maka, maka kelak besar nanti bisa menjadi generasi yang memiliki ahklak yang baik. Dengan mengaji, makan pengaruh negatif bisa terhindar.

“Kita ketahui, kemajuan zaman ini jangan sampai anak-anak kita lupa untuk membaca alqur’an dan sibuk bermain saja. Ini sangat besar dampak terhadap anak. Karena mengaji di sore hari ini, bisa mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaatnya,” katanya.

Sementara itu, Kapten Cpl Junarman mengatakan, selain ikut membina wilayah secara terus menerus, Babinsa juga ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

“Seperti peduli dengan nasib anak-anak generasi kita, salah satunya mengajar mengaji iqro sehabis maghrib. Beginilah kondisi anggota kita di wilayah binaan masing-masing, selalu peduli terhadap kondisi binaannya masing-masing,” ucap Kapten Cpl Junarman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.