Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Dampingi Penyaluran PMT (Pembagian Makanan Tambahan)

oleh

SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Kelurahan Benteng Sertu Anwar melaksanakan pendampingan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) Lokal Kepada Ibu Hamil Dan Balita di Wilayah Kelurahan Benteng Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (25/06/24).

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) turut dihadiri Sekretaris Lurah Kelurahan Benteng, Babinsa Kelurahan Benteng, Bidan Desa, Orang Tua dan anak anak yg mendapat PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

Babinsa Kelurahan Benteng Sertu Anwar menyampaikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan, serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara langsung didistribusikan dirumah gizi Padaelo. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ada dua macam yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pemulihan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) penyuluhan. Memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan oleh balita, PMT pemulihan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan gizi balita sekaligus sebagai pembelajaran bagi ibu dari balita sasaran, PMT pemulihan diberikan dalam bentuk makanan atau bahan makanan local, Hanya dikonsumsi oleh balita gizi buruk dan sebagai tambahan makanan sehari-hari bukan sebagai makanan pengganti makanan utama.

Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan salah satu kebijakan dalam prioritas percepatan pelaksanaan pembangunan pada Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Sub Bidang Kesehatan, dengan Kegiatan Penanganan/ Pemulihan Balita Gizi Buruk/ Stunting yang bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *