Babinsa Menjaga Kelancaran dan Tertibnya Kegiatan Posyandu di Kelurahan Wala”

oleh -2 views

Sidrap — Anggota Babinsa Kelurahan Wala Koramil 1420-03/Maritengngae melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu yang diadakan oleh Bidan Kelurahan Wala di Lingkungan 1 dan 2 Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Kamis, 11 Januari 2024

Kegiatan ini adalah bagian dari program rutin yang diadakan oleh petugas kesehatan, yang dibantu oleh Ibu-Ibu Kader Kesehatan Posyandu Garuda 1 dan Garuda 2.

Mereka ditugaskan untuk membantu mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Kelurahan Wala. Kegiatan tersebut dihadiri oleh aparat Desa di Kantor Desa Lise, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap.

Pendampingan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari Babinsa dalam kegiatan kewilayaan untuk menjaga kelancaran dan tertibnya acara positif di wilayah tersebut.

Posyandu sangat penting bagi masyarakat, terutama bagi ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatan balita.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, imunisasi, pemberian vitamin, dan asupan makanan tambahan, pada akhirnya dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Selain itu, program ini juga merupakan wujud dukungan dari pemerintah dalam mencapai generasi penerus bangsa yang unggul.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa yang hadir memberikan pengarahan dan dukungan moral kepada para kader Posyandu, terutama dalam hal pengertian dan tujuan kegiatan tersebut.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa, Posyandu Garuda 1 dan Garuda 2 dapat berjalan dengan lancar dan dapat membantu masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan generasi penerus bangsa.

Semoga pendampingan dari Babinsa dan kader Posyandu dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kelurahan Wala dan Kabupaten Sidrap secara keseluruhan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.