Bantu Petani Cabe, Ini Pesan Babinsa Koptu Mardianto

oleh -9 views

NAGAN RAYA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya Koptu Mardianto bersama petani melaksanakan program pemerintah kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) membantu merawat tanaman cabe milik petani yang berada di Desa Sukajadi Kecamatan Darul makmur Kabupaten Nagan Raya. Senin (13/12/2021).

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) dilakukan Babinsa agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dan mampu meringankan dan menjaga ke akraban dengan masyarakat khusunya petani cabe.

Selain kegiatan pendampingan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam bercocok tanam , melalui perawatan yang optimal tanaman cabe diharapkan tambah subur dan memenuhi dalam pengendalian hasil panen terangnya, harapan kami sebagai Babinsa, pendampingan yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi petani di wilayah desa binaan.

Perkebunan seluas 5 Rante milik Bapak Reno (47 tahun) sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya karena pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat. (Red)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.