Batituud Koramil 03/Teupah Selatan mengecek irigasi milik warga akibat cuaca buruk

oleh -5 views

SIMEULUE – Batituud Koramil 03/Teupah Selatan Pelda Rinaldi Rijal bersama Ketua BPD Rakip (40) melaksanakan pengecekan irigasi akibat cuaca buruk di Desa Ana’ao Kec. Teupah Selatan, Senin (20/12/2021).

Dalam kesempatan Ketua BPD Desa Ana’ao Rakip mengatakan, irigasi tersebut saat ini masih normal dan masih dapat digunakan masyarakat setempat.

“Apabila turunnya hujan lebat dengan waktu siklus yang lebih panjang, sangat menguntungkan bagi para petani yang berbudi daya komoditas tanaman pangan, terutama tanaman padi sebab ketersediaan air yang cukup, “ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Batituud Koramil 03/Teupah Selatan mengatakan agar masyarakat selalu waspada terhadap cuaca buruk saat ini, ada dampak negatif dari intensitas curah hujan yang tinggi diantaranya, rawan banjir dan membuat lahan-lahan pertanian tergenang. Kondisi ini akan mengganggu proses pengolahan lahan, penanaman komoditas pada lahan pertanian.

“Dampak negatifnya, kalau sudah demikian juga mengganggu proses panen dan pascapanen produksi lahan pertanian. Untuk itu, diharapkan para petani mulai membersihkan lahan pertaniannya masing-masing. Kemudian, yang tidak kalah penting, pembersihan jaringan irigasi,” ungkapnya. (Red)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.