Cegah Banjir, Koramil 1420-05/Sidrap Kompak Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

oleh -14 views

SIDRAP — Bencana banjir merupakan bencana alam yang sering sekali melanda berbagai wilayah di Indonesia. Selain faktor iklim dan geografis, banjir juga bisa disebabkan oleh masalah lingkungan.

Langkah untuk mencegah terjadinya bencana, baik longsor dan banjir terus dilakukan di wilayah Kodim 1420/Sidrap. Olehnya itu Koramil 1420-05/Dua Pitue bersama warga menggelar Karya Bakti pembersihan saluran air di Lingkungan III Kandiawang Desa Padangloang Alau Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap, Sabtu (10/02/2024).

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE, M.I,Pol . melalui Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue, Letda Inf Mhurjalil mengatakan, “Program Karya Bakti TNI di Wilayah Kodim 1420/Sidrap ini menindaklanjuti perintah Bapak KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan masyarakat dan penanaman Pohon, dimana di musim penghujan ini bencana banjir, tanah longsor, dan penyebaran penyakit demam berdarah dapat meningkat.

“Banjir bisa disebabkan akibat curah hujan tinggi, kurangnya resapan dan saluran air, Oleh karena itu, penting untuk mencegah banjir salah satunya dengan menggalakkan Pembersihan Saluran air melalui karya bakti ini ,” ucap Ws Danramil.

Letda Inf Mhurjalil menambahkan, “Membuat dan memperbaiki selokan-selokan adalah langkah selanjutnya ketika masyarakat sudah bisa menjaga kebersihan lingkungan tersebut. Dengan memperbaiki dan memperbanyak saluran air, air yang datang karena hujan tidak akan cepat meluap dan langsung mengalir ke sungai maupun untuk pengairan sawah sawah yang ada di wilayah Kabupaten Sidrap.”Tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.