Cegah DBD, Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang bersama warga gali saluran air yang tertimbun.

oleh

SIDRAP-Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang bersama warga melaksanakan gotong royong penggalian saluran air yang mulai tertimbun di Jln. Aspol Kel. Macorawalie Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap. Kamis( 01/08/2024).

Babinsa Serka Syahniawan Dani mengatakan, Kegiatan gotong royong ini untuk memperlancar saluran air agar tidak tersumbat dan mulai Tertimbun oleh lumpur dan sampah sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan yang utama untuk menghindari wabah penyakit, ”terangnya

Dengan menggunakan sekop, Babinsa dan warga secara bergantian menaikkan lumpur yang kemudian diangkut menggunakan unit pengangkut sampah.

Rusdi salah satu warga Aspol mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan atas motivasinya sehingga warga dengan penuh semangat bekerja membersihkan saluran air, ”ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 1420-06/Panca Rijang Lettu Inf.Ratno.R,S.Sos menambahkan bahwa gotong royong ini merupakan cara yang sangat baik dan efektif dilakukan dilingkungan, ”katanya

Dengan gotong royong ini pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan dan mudah, karena dikerjakan secara bersama-sama dan hasilnya pun dapat langsung dirasakan bersama.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *