Dandim 1420/Sidrap Hadiri Sosialisasi FKUB Berperan Penting Berantas Narkoba dan Ciptakan Pemilu Damai

oleh -2 views

SIDRAP – Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menghadiri sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol dengan tema “Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN & PN)”.

Sosialisasi yang diikuti unsur Forkopimda, forkopimcam, FKUB dan bawaslu juga dirangkai dengan Deklarasi Pemilu Damai 2024, berlangsung di Aula SKPD Kelurahan Batu Lappa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Jumat (29/12/2023).

Acara dibuka Bupati Sidrap diwakili Sekretaris Daerah, Dr. Ners. H. Basrah, S.Kep, M.Kes., dan dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, SIK., MH., Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., Kajari Sidrap, Hasnadirah, SH , MH., dan Kepala Kesbangpol, yang diwakili oleh H. Bunyamin Saad.

Kepala Sekretaris Daerah menyampaikan apresiasi kepada Kesbangpol terkait sosialisasi peran FKUB dalam PG4N dan deklarasi pemilu damai 2024.

“Narkoba musuh kita bersama, termasuk peran FKUB tentu juga sangat penting dalam mengedukasi masyarakat terkait bahaya mengkomsumsi maupun mengedarkan narkoba,” sebutnya.

“Tekait pemilu damai, kita berharap FKUB dapat turut serta memberikan support sekaligus mengajak semua golongan untuk partisipasi menjaga pemilu agar tetap berjalan damai,” harap Dr. Basrah

Acara kemudian dilanjutkan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan dialog bersama.

Dalam dialog bersama, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama dalam memerangi narkoba.

“Semakin maraknya penyebaran narkoba tidak berarti peredarannya berkurang. Ada banyak faktor yang mempengaruhi ini,” ujar Dandim.

“Kita semua harus bersama-sama, bersinergi dan kompak dalam memerangi Narkoba di wilayah Sidrap ini.”

Dandim Andika juga menyerukan introspeksi dan perbaikan diri sebagai langkah awal dalam memerangi narkoba. “Banyak orang ingin merubah dunia tapi lupa introspeksi dan memperbaiki diri sendiri,” katanya.

“Kami mohon kerjasamanya, kita harus lebih baik lagi. Kita jaga anak kita, jaga generasi kita demi masa depan yang baik. Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki dan meningkatkan kesadaran kita masing-masing.” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.