Dandim 1420/Sidrap Muncul Sebagai Penyemangat Dalam Kegiatan Dzikir dan Doa Bersama Pergantian Tahun

oleh -0 views

Sidrap — Kegiatan Dzikir dan Doa Bersama dalam Rangka Pergantian Tahun 2023/2024 berlangsung meriah di Masjid Agung Sidrap pada akhir Desember lalu. Kegiatan yang diawali dengan shalat maghrib secara berjamaah ini dihadiri oleh seluruh unsur-unsur terkait, termasuk Mantan Bupati Sidrap Periode 2018-2023 (Ir. H. Dollah Mando), Pj. Bupati Sidrap (DR. H. Basra, SKM., M.Kes.), Kapolres Sidrap (AKBP Erwin Syah, SIK., M.H.), Ketua DPRD Kab. Sidrap (H. Ruslan, SH., MAP), para pejabat Forkopimda dan kepala OPD Kab. Sidrap.

Namun, yang menonjol pada kegiatan tersebut adanya kehadiran Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol., yang turut serta dalam melaksanakan kegiatan dzikir dan doa bersama. Selain itu, beliau juga mengadakan pertemuan singkat dengan seluruh anggota Forkopimda se-Kabupaten Sidrap.

Dalam pertemuan tersebut Dandim Andika meluruskan pandangan banyak orang terhadap TNI dimana sering diidentikkan sebagai pengambil kebijakan dalam lapangan pemerintahan. Dandim Andika menegaskan bahwa perannya hanya sebatas pamong praja, tidak lebih dan tidak kurang.

Dalam kegiatan dzikir dan doa bersama, Dandim Andika juga turut menyemangati jemaah masjid yang hadir. Beliau mengajak seluruh jemaah untuk senantiasa berikhtiar dan berdoa menyongsong masa depan yang lebih baik, serta selalu meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Dalam sambutannya dihadapan jemaah masjid, Dandim Andika menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membantu masyarakat dalam mencapai kehidupan yang lebih baik, mewujudkan persatuan dan kesatuan umat serta terus mengingatkan pada Tuhan dalam setiap kegiatan kita sehari-hari. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kelancaran acara kegiatan dzikir dan doa bersama yang diselenggarakan.

Kegiatan dzikir dan doa bersama diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi, menghindarkan dari perpecahan dan malapetaka serta membuka jalan sukses untuk Kabupaten Sidrap. Semoga kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya untuk semakin dekat dengan keagamaannya dan membantu masyarakat untuk mempererat solidaritas guna membangun negeri ini menjadi lebih baik. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara para pejabat di daerah ini. Kehadiran Mantan Bupati Sidrap Periode 2018-2023 (Ir. H. Dollah Mando), Pj. Bupati Sidrap (DR. H. Basra, SKM., M.Kes.), Kapolres Sidrap (AKBP Erwin Syah, SIK., M.H.), dan Ketua DPRD Kabupaten Sidrap (H. Ruslan, SH., MAP) juga menunjukkan keseriusan pemerintah dan kepala keamanan untuk agar Kabupaten Sidrap menjadi tempat yang aman dan damai bagi seluruh masyarakatnya.

Kegiatan dzikir dan doa bersama ini juga menjadi ajang untuk membantu masyarakat dalam merayakan pergantian tahun dengan cara yang sejuk, damai dan santai. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan akan muncul semangat positif untuk menghadapi tahun 2024 dengan penuh semangat, keberanian dan harapan yang tinggi. Kegiatan dzikir dan doa bersama ini memberikan harapan baru bagi masyarakat dan janji untuk masa depat yang lebih baik.

Diharapkan, kegiatan dzikir dan doa bersama ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun pada malam pergantian tahun. Selain itu, kegiatan ini harus lebih dikembangkan dan dipromosikan ke masyarakat luas supaya seluruh masyarakat Sidrap, khususnya para pemuda, bisa lebih tertarik terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan dan semakin mencintai daerahnya.

Kegiatan dzikir dan doa bersama dalam rangka pergantian tahun ini adalah bukti dari semangat gotong royong dan solidaritas dari seluruh masyarakat dalam membangun Kabupaten Sidrap yang lebih baik dan lebih maju ke depannya. Sebagai warga Kabupaten Sidrap, kita harus selalu mendukung seluruh aktifitas keagamaan dan kegiatan yang positif untuk kemajuan daerah kita tercinta ini. Mari bersama-sama membangun Kabupaten Sidrap menjadi lebih baik di masa yang akan datang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.