Danramil 1420-05/Dua Pitue Pimpin Penanaman Pohon di Poros Bila Riase-Barukku.

oleh

Sidrap-Dalam upaya menjaga kelestarian alam dan mendukung gerakan penghijauan serta reboisasi, Koramil 1420-05/Dua Pitue melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Penanaman Pohon. Sabtu (24/08/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan pihak PT. Buli di Jl. Poros Bilariase-Barukku Desa Bilariase Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap.

Kegiatan penanaman yang melibatkan staf PT.Buli yang juga dihadiri oleh Kepala desa Bila Riase dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan di Wilayah Teritorial Koramil 1420-05/Dua Pitue.

“tak hanya sekedar menanam, namun para peserta karya Bhakti juga membersihkan Area yang akan ditanami pohon dari semak belukar, sehingga nantinya pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan maksimal”. Kata Danramil.

Lebih lanjut, Letda Inf Murjhalil Ws.Danramil 05/Dua Pitue juga menyampaikan menyampaikan bahwa sedikitnya 30 Pohon dari jenis Pohon keras Bitti dan juga pohon berbuah yang disediakan seperti Mangga dan Rambutan.

“Penanaman pohon memiliki manfaat besar, seperti , menjaga kelestarian alam, udara lebih sehat, serta mencegah bencana banjir atau longsor. Pohon juga menjadi tempat tinggal bagi makhluk hidup di wilayah Kabupaten Sidrap khususnya di Kecamatan Pitu Riase” ungkap Danramil.

“Mari kita bersama-sama dalam melakukan penanaman, perawatan dan pelestarian lingkungan melalui pohon,” tandas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *