Deklarasi Tiga Pilar, Pj. Bupati Sidrap: Wujudkan Pilkada Damai Penjabat

oleh

Bupati Sidrap, H. Basra menghadiri cooling system dalam rangka Deklarasi Pilkada Damai Tiga Pilar (lurah/kades, babinsa, bhabinkamtibmas) wilayah Polres Sidrap di Gedung Masyarakat Pangkajene, Jumat (6/9/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Awaloeddin, dan Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma.

Tampak pula para PJU Polres Sidrap, camat, kepala desa/lurah se-Kabupaten Sidrap dan undangan lainnya. Acara dirangkaikan Jumat Curhat Polres Sidrap.

Pj Bupati Sidrap dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk mewujudkan pilkada damai. Dikatakannya, hal itu akan tercapai dengan kebersamaan, kolaborasi, dan kerja sama yang baik.

“Setiap tahapan pilkada mulai dari kampanye, pemungutan suara, hingga perhitungan suara diharapkan dapat berlangsung dengan transparan dan damai dengan adanya kolaborasi antara TNI, polri, pemerintah desa, kelurahan dan penyelenggara pemilu,” ucapnya.

Basra juga mengingatkan agar netralitas dalam pemilu ditegakkan aparatur sipil negara, aparat, dan penyelenggara pemilu.

Sementara itu Kapolres Sidrap mengatakan, kegiatan itu bertujuan memperkuat tali silaturahmi, meningkatkan kinerja dan sinergi dalam menciptakan stabilitas di Kabupaten Sidrap.

“Ini penting untuk meningkatkan kolaborasi babinsa, lurah, babinkamtibmas untuk dapat mengelola situasi di kelurahannya atau desanya masing-masing,” lontar Fantry.

Fantry menyatakan, pihaknya berkomitmen melaksanakan, mendukung dan menyukseskan Pilkada Kabupaten Sidrap menjadi Pilkada yang damai aman.

“Semoga dalam menjalankan tugas mulia ini, kondisi di Kabupaten Sidrap tetap terjaga aman dan damai,”ucapnya.

Hal yang sama diugkapkan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Awaloeddin. Menurutnya, persatuan dan kebersamaan seluruh pihak diperlukan dalam menyukseskan agenda pilkada.

“Kita mungkin berasal dari organisasi yang berbeda, namun kita saling mendukung agar pelaksanaan tugas dapat berjalan aman lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *