Dipimpin Batuud, Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

oleh -0 views

SIDRAP – Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Baranti untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Batuud Koramil Baranti Peltu Sahabuddin dan Babinsa di Jalan Poros Baranti Pinrang Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (11/01/24).

Batuud dan Babinsa aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan bersama warga di Jalan Poros Baranti Pinrang. Peltu Sahabuddin berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti yang diikuti kurang lebih 35 orang.

Kegiatan membersihkan saluran air, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar air mengalir saat hujan turun, juga meningkatkan silaturahmi dan sikap gotong rotong di tengah-tengah warga masyarakat.

Lokasi saluran yang dibersihkan warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat oleh longsoran tanah jalan dan sampah yang mengakibatkan air tidak lancar bahkan tidak dapat difungsikan lagi.

Di samping membersihkan selokan, Peltu Sahabuddin juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” tuturnya

Ws. Danramil 1420-07/Baranti Lettu Inf Alimuddin menjelaskan Ini merupakan upaya untuk mengantisipasi dalam musim penghujan nanti yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir.

“Kegiatan kerja bakti selain bermanfaat bagi lingkungan juga mengeratkan silaturahmi dengan warga,” katanya.

Lebih lanjut Ws. Danramil menambahkan, gotong royong merupakan budaya nenek moyang yang harus tetap di jaga dan terus dilakukan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.