FKUB Berperan Penting Berantas Narkoba dan Ciptakan Pemilu Damai

oleh -0 views

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sidrap menggelar sosialisasi dengan tema “Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN & PN)”.

Sosialisasi yang diikuti unsur forkopimcam, FKUB dan bawaslu juga dirangkai dengan Deklarasi Pemilu Damai 2024, berlangsung di Aula SKPD, Jumat (29/12/2023).

Acara dibuka Bupati Sidrap diwakili Sekretaris Daerah, H. Basra dan dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Dandim 1420, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Kajari Sidrap, Hasnadira dan Kepala Kesbangpol, M. Arsul, Kasat Narkoba, Iptu Patria Pratama.

Basra menyampaikan apresiasi kepada Kesbangpol terkait sosialisasi peran FKUB dalam PG4N dan deklarasi pemilu damai 2024.

“Narkoba musuh kita bersama, termasuk peran FKUB tentu juga sangat penting dalam mengedukasi masyarakat terkait bahaya mengkomsumsi maupun mengedarkan narkoba,” sebutnya.

“Tekait pemilu damai, kita berharap FKUB dapat turut serta memberikan support sekaligus mengajak semua golongan untuk partisipasi menjaga pemilu agar tetap berjalan damai,” harap Basra.

Acara kemudian dilanjutkan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan dialog bersama.

Dalam dialog bersama, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa, masalah narkoba harus menjadi perhatian bersama dan melakukan upaya-upaya preventif pencegehan penyalahgunaan narkoba.

Erwin juga menyapaikan, Kabupaten Sidrap merupakan salahsatu daerah zona merah dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Dijelaskannya, peredaran barang terlarang ini banyak digeluti dan dijadikan lahan bisnis karena keuntungan yang mengiurkan dan di dukung dengan perkembangan tekhnologi sehingga memudahkan pelaku melakukan perdagangan narkoba.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama, kalau ini kita tidak lakukan dengan serius kedepan masyarakat khususnya generasi penerus akan hancur, olehnya itu saya meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait bahaya narkoba,” pinta Erwin.

Dalam rangka menghadapi tahun politik, Erwin juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan.

“Kita harus berikhtiar bersama-sama dan memastikan bahwa situasi dan kemanan di kabupaten sidrap tetap tejaga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.