Ini Alasan Usman G. Wanimbo Masuk Menjadi Kader PAN

oleh -6 views

JAKARTA – Pengunduran diri Usman G. Wanimbo yang juga Bupati Tolikara dari Partai Demokrat akhirnya terkuak. Enam hari setelah mundur dari Partai Demokrat melalui Surat tertanggal 3 Desember 2021, Usman G Wanimbo akhirnya berlabuh di Partai Amanat Nasional (PAN).

Tidak tanggung-tanggung ia(UGW)langsung dikukuhkan sebagai Koorwil Pemenangan Wilayah Papua DPP PAN. Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan dihadiri 23 DPD PAN se-Papua Kamis 9/12/2021.

Pengukuhan terhadap Usman G. Wanimbo yang biasa disapa UGW ini ditandai dengan penyerahan SK DPP dan pamakaian atribut oleh Ketua Umum DPP PAN di dampingi Wakil Ketua Umum Yandri.

Disela-sela penyerahan SK, Zulhas mengatakan kemarin ada satu dua kader PAN yang pindah partai, toh mereka orang-orang biasa saja dan hari ini ada yang datang justru orang hebat yaitu Usman Genongga Wanimbo, beliau ini Bupati Tolikara 2 (dua) periode, jadi yang datang ini lebih hebat dari yang pergi ujarnya sambil disambut tepuk tangan meriah seluruh kader PAN dan para Ketua DPD kab/kota se- Papua.

Sementara itu Usman G. Wanimbo mengatakan dengan pengukuhan Ini maka secara resmi saya telah menjadi bagian dari keluarga PAN dan Partai Demokrat adalah masa lalu saya. Saya benar-benar merasa terhormat hari ini diserahkan SK dan dipakaikan atribut PAN oleh Ketua Umum.

Ketika disinggung tentang alasan masuk PAN, mantan Wakil Ketua Demokrat Papua ini mengatakan semuanya tentu ada alasan, tetapi yang pasti tidak ada masalah apa pun di Partai Demokrat.

“Teman-teman di Partai Demokrat baik di DPP maupun DPD semuanya baik dan selama ini komunikasi juga berjalan baik termasuk dengan pak AHY jadi tidak ada masalah apapun, tegasnya. Ini adalah sikap dan keputusan politik pribadi yang telah saya pertimbangkan secara matang, jadi bukan hal yang muncul tiba-tiba.

Lebih lanjut UGW Menambahkan bahwa Saat ini dirinya sudah resmi menjadi kader PAN sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi. Dengan demikian maka tanggung jawab saya sekarang adalah mengkonsolidasikan Pengurus dan kader PAN di seluruh papua karena tahapan Pemilu legislatif sudah di depan mata, tegas Usman.

” Saya berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin membesarkan PAN di Papua sehingga PAN menjadi partai terbesar dan terdepan dalam konstalasi politik nasional,Hal Tersebut sudah saya buktikan ketika saya di Demokrat yang selalu memberikan kontribusi kursi legislatif baik DPR, DPRP dan DPRD Kabupaten. Kepercayaan sudah diberikan kepada say maka sebagai kader saya harus bertanggungjawab untuk menjaga dan merawat amanah ini dengan kerja nyata dan kerja keras,tutup Bupati Tolikara 2 periode ini. (Ical)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.