Inilah Bukti Binaan Kodim 0904/Paser Terkait Ketahanan Pangan Di Wilayah Paser

oleh -4 views

KODIM 0904/PASER – Kecamatan Batu Engau. Telah dilaksanakan Panen Raya Jagung di wilayah Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau dimana para petani merupakan binaan Kodim 0904/Paser khususnya Koramil 0904-08/Batu Engau. Rabu (26/1/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Paser, Kapolres Paser, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov. Kaltim, Kasdim 0904/Paser beserta para tamu undangan.

“Dulunya ini merupakan lahan tidur milik Inhutani, dengan kerjasama yang baik Kodim 0904/Paser memanfaatkan Gapoktan untuk membuat lahan tersebut menjadi lahan Produktif” ujar Kasdim

Beliau juga menyampaikan bahwa nantinya disekitar Jalan TMMD ke 111 akan dibuat pertanian IFS (Integreted Farming Sistem) dimana nanti seluruh warga Desa Kerang Dayo akan dilibatkan.

Pelaksanaan Pertanian Jagung ini tidak luput dari keterlibatan pihak Pemda Paser dan para Petani yang tergabung dalam Gapoktan Hidup Baru.

Dalam kesempatannya Wakil Bupati Paser menyampaikan bahwa akan mendukung Alsintan bagi para petani untuk mempermudah dalam mengembangkan Pertanian Jagung di wilayah Kecamatan Batu Engau.

Dan beliau berharap guna menyambut IKN Kabupaten Paser dapat menjadi Centra Produksi Jagung yang bagus. (Dim 0904/psr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.