Kapolres Sidrap dan Dandim 1420 Kompak Turun Kelapangan Pantau Aksi Damai Elemen Mahasiswa di Kantor DPRD Sidrap

oleh

SIDRAP – Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong menunjukkan keseriusannya dalam menjaga situasi kondusif dengan turun langsung ke lokasi aksi damai yang berlangsung di depan kantor DPRD Sidrap, Jumat (23/08/24).

Aksi damai yang diikuti ratusan aliansi mahasiswa sidrap tersebut berlangsung tertib, namun kehadiran Kapolres di dampingi Dandim 1420/Sidrap, Ketua DPRD, Wakapolres Sidrap serta PJU dan Anggota memberikan sentuhan yang berbeda melalui sentuhan persuasif dan humanis.

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan, Kapolres Sidrap mengajak adek mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya dengan cara-cara yang damai dan tertib. Ia juga mendengarkan secara langsung berbagai keluhan dan tuntutan yang disampaikan oleh para demonstran.

“Saya mengapresiasi aksi damai yang dilakukan oleh adek-adek sekalian. Mari kita jaga bersama-sama agar aksi ini tetap kondusif, tanpa ada kekerasan atau tindakan yang merugikan orang lain,” ujar Kapolres Sidrap di hadapan para demonstran.

Pendekatan humanis yang diterapkan Kapolres Sidrap berhasil menciptakan suasana yang lebih tenang dan dialogis. Para peserta aksi merasa didengarkan dan dihargai, sehingga aksi damai dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu para demonstran adek-adek mahasiswa juga di ajak melaksanakan sholat jumat berjama’ah di jalan raya depan kantor DPRD. Ajakan ini disambut baik oleh para demonstran, yang kemudian bersama-sama dengan jajaran Polres Sidrap menunaikan ibadah Sholat Jumat dengan beralaskan alat seadanya.

Setelah melaksanakan sholat, aksi damai dilanjutkan dengan suasana yang lebih sejuk dan penuh kekeluargaan. Aksi damai tersebut berakhir pada sore hari dengan tertib, tanpa ada insiden berarti. Kapolres Sidrap menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak termasuk adek mahasiswa yang telah bekerja sama dalam menjaga ketertiban selama aksi berlangsung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *