Kehadiran Babinsa dalam Kegiatan Sosial, Menunjukkan Kepedulian Terhadap Masyarakat dan Lingkungan Sekitar

oleh -2 views

 

Sidrap — Babinsa Desa Salobukkang Koramil 1420-05/Dua Pitue Serma A. Rahman bersama dengan warga sekitar melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air depan rumah warga yang tersumbat. Kegiatan ini berlangsung di Dusun 2 Desa Salobukkang Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap, Jumat, 22 Desember 2023, pagi

Karya bakti ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, antara lain Kepala Desa Salobukkang, Ketua BPD Kec. Dua Pitue, Kepala Dusun 2 Desa Salobukkang, Anggota Damkar Dua Pitue dan juga warga sekitar. Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan saluran air yang tersumbat sehingga air bisa mengalir dengan lancar dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari warga.

Serma A. Rahman sebagai Babinsa Desa Salobukkang Koramil 1420-05/Dua Pitue turut serta dalam kegiatan ini dan memimpin beberapa warga dalam membersihkan saluran air. Kehadirannya sebagai Babinsa sangat membantu dalam menyukseskan kegiatan karya bakti ini.

Babinsa merupakan sosok yang penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Selain itu, Babinsa juga terlibat dalam kegiatan positif seperti karya bakti ini untuk membantu masyarakat sekitar. Kegiatan ini menunjukkan bahwa Babinsa tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan, tetapi juga terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Danramil 1420-05/Dua Pitue, Lettu Inf Ratno, S.Sos, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Salobukkang Koramil 1420-05/Dua Pitue Serma A. Rahman sangat positif dan patut diapresiasi. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan sosial seperti ini menunjukkan bahwa Babinsa tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan, tetapi juga terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Danramil juga mengapresiasi partisipasi warga sekitar dalam kegiatan karya bakti ini. Dengan adanya partisipasi masyarakat, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan masyarakat sekitar.

Danramil berharap kegiatan karya bakti seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk terlibat dalam kegiatan positif yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Menurut Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari P, SE, M.I.Pol, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Salobukkang Koramil 1420-05/Dua Pitue Serma A. Rahman sangat positif dan patut diapresiasi. Dandim mengapresiasi partisipasi Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan ini yang menunjukkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dandim berharap kegiatan karya bakti seperti ini dapat terus dikembangkan dan dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan contoh bagi Babinsa lainnya dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dandim juga mengajak seluruh Babinsa untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti kegiatan karya bakti ini. Dengan terlibat dalam kegiatan positif seperti ini, Babinsa dapat mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar dan membantu meningkatkan kesejahteraan lingkungan sekitar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.