Kodim Bone Gelar Gowes Seputaran Wilayah Teritorialnya

oleh -3 views

BONE – Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman S.H pimpin langsung kegiatan sepeda santai yang diikuti para Danramil, Perwira staf dan sejumlah Anggota Jajaran Kodim 1407/Bone, Kamis(13/01/2022).

Kegiatan sepeda santai dimulai pukul 06.00 wita dari Rujab Dandim Bone menuju Koramil 1407-06/Awangpone dan kembali finish di Makodim Jl. Lapatau, manurunge, Kec. Tanete Riattang.

Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman S.H mengatakan kegiatan bersepeda santai ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dalam rangka kesiapan melaksanakan tugas selaku aparat kewilayahan.

“Selain dapat sehatnya, Kebersamaan antara atasan dan bawahan serta sesama rekan sekaligus akan terjalin,” kata Letkol Budiman.

Ia menambahkan kesempatan seperti ini sangat terbatas dikarenakan kesibukan para anggota dengan tugas, sehingga waktu yang ada dipergunakan dengan baik.

Sementara itu, Kasdim 1407/Bone Mayor Arm. A. Tenrisau S.Pd yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa banyak sekali manfaat olahraga bersepeda selain untuk menyehatkan badan juga dapat meningkatkan fungsi tubuh seperti memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi Stres dan Depresi.

“Dengan bersepeda dapat menurunkan Berat Badan, Karena gowes yang dilakukan secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh, dan menurunkan berat badan. Tidak usah lama-lama, setiap hari. Karena bersepeda dapat membakar lemak,”imbuhnya.

Berkaitan dengan mewabahnya covid-19, kata dia, Gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan/imunitas badan untuk melawan virus corona, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.