Komsos bagaikan Senjata Utama bagi Babinsa untuk Lebih Dekat dengan Warga Binaannya

oleh -1 views

KAIMANA – Agar selalu tercipta kedekatan hubungan dengan warga binaannya komsos dan silaturahmi merupakan senjata utama bagi seorang Babinsa.
Babinsa Koramil 1804-06/Yamor Sertu Teguh keliling anjangsana Silaturahmi dan Komsos ke masyarakat Kampung Paparo Distrik Yamor, Selasa (07/12/2021).


Menjalin Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, lnilah yang dilakukan oleh Sertu Teguh dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Sertu Teguh selaku Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui keadaan masyarakat serta perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Ia juga mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah kampung binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di kampungnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan secara bersama-sama warga masyarakat”Terangnya.

Ucapan terima kasih di sampaikan bapak Ramandei selaku masyarakat Kampung Paparo kami senang bapak Babinsa yg selalu mampir dan melakukan kegiatan anjangsana di kampung kami, hal ini membuat kami warga bisa bertukar pikiran dan membahas berbagai hal tentang kondisi kampung soal keamanan, ketertiban permasalahan masyarakat dan masih banyak lagi dan semoga bapak Babinsa akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kami.”pungkasnya. (Red)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.