Komunitas Belajar Yamasai Tingkatkan Mutu Pendidikan di SD Negeri 2 Amparita

oleh

Tellu Limpoe, Sidrap, 18 Juli 2024 — SD Negeri 2 Amparita, yang terletak di Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, terus menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui inisiatif baru yang dipimpin oleh Kepala UPT SD 2 Amparita kec tellu limpoe, Asis T.S, S.Ag,

(Kombel )Komunitas Belajar Yamasai, yang telah menjadi bagian integral dari sekolah ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran. Dengan metode belajar yang inovatif dan berbasis komunitas, program ini telah membawa angin segar bagi para siswa dan guru di sekolah tersebut.

“Kami sangat bersemangat dengan perkembangan yang telah dicapai melalui Komunitas Belajar Yamasai. Ini bukan hanya tentang meningkatkan kemampuan akademik siswa, tetapi juga tentang membangun karakter dan kepercayaan diri mereka,” ujar Asis T.S, S.Ag.

Program Kombel Yamasei menjadi wadah dalam merancang, mendiskusikan dan mengeksekusi program program sekolah baik kegiatan intrakukuriler, kokurikuler dan ekstrakurikuler sehingga dapat menerapkan pendekatan pembelajaran yang berdiferensiasi dan kolaboratif. Para guru dilatih untuk mengadopsi metode pengajaran yang lebih kreatif dan menyenangkan, yang dapat memotivasi siswa untuk belajar dengan lebih antusias. Selain itu, keterlibatan orang tua dan masyarakat dalam proses pendidikan juga diperkuat, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang holistik.

Salah satu kegiatan unggulan dari Komunitas Belajar Yamasei adalah sesi belajar di luar ruangan, yang memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi siswa. Melalui kegiatan ini, siswa diajak untuk lebih mengenal lingkungan sekitar dan belajar dari pengalaman nyata.

“Dengan dukungan dari komunitas dan kerjasama yang baik antara guru, siswa, dan orang tua, kami optimis bahwa program ini akan terus berkembang dan membawa dampak positif yang lebih besar di masa depan,” tambah Asis T.S, S.Ag.

Inisiatif ini telah mendapat respon positif dari berbagai pihak, termasuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap, yang melihat potensi besar dari program ini dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *