Langkah Awal Kapolres Sidrap: Latihan Pra Operasi Patuh Pallawa 2024 Dimulai”

oleh

Sidrap — Dalam sebuah momen yang penuh makna, Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, S.H., S.L.K., M.H., mengawali tugasnya dengan penuh semangat dan komitmen.

Tampil dengan seragam cokelatnya, ia memimpin kegiatan latihan Pra Operasi Patuh Pallawa 2024 di Mapolres Sidrap, Jumat, 12 Juli 2024

Dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”, kegiatan ini melibatkan personel gabungan dari berbagai satuan, seperti Satker Intelkam, Satnarkoba, Reskrim, dan Satlantas.

Dr. Fantry Taherong, dalam arahannya, menekankan pentingnya latihan ini untuk memastikan bahwa personel yang terlibat siap dan mampu memberikan pelayanan yang maksimal di lapangan.

“Dalam pelaksanaan operasi, saya berharap agar setiap personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas,” tegasnya

Operasi Patuh Pallawa 2024 diarahkan pada pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis, dengan penegakan hukum yang berbasis elektronik, manual, dan teguran.

Latihan Pra Operasi ini menjadi langkah persiapan akhir menjelang dimulainya Operasi Patuh Pallawa 2024, dengan tujuan menyamakan persepsi dan memastikan bahwa seluruh personel siap menjalankan tugas dengan lancar dan mencapai target yang ditetapkan.

Dalam pesannya, Dr. Fantry Taherong menegaskan pentingnya pendekatan edukatif, persuasif, simpatik, dan humanis dalam pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2024, serta menekankan prioritas pada keselamatan dalam setiap tahapan operasi.

Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 15 hingga 28 Juli 2025, akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *