Lestarikan Budaya Bangsa, Babinsa Koramil 1003-03/Angkinang Gotong-royong Bersama Masyarakat

oleh -2 views

KANDANGAN – Untuk memacu semangat dan memupuk rasa kebersamaan warga masyarakat di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1003-03/Angkinang Serka I wayan K dan Koptu Andi fuad melaksanakan kegiatan kerja bhakti royong pembersihan drainase secara gotong bersama sama dengan masyarakat.

Kegiatan ini di lakukan secara Bersama-sama oleh Babinsa koramil 1003-03 Angkinang, aparat Desa Taniran selatan dan masyarakat yang berjumlah kurang lebih 60 orang dan di laksanakan pada hari ini, Rabu pagi(15/12), di desa Taniran Selatan Kecamatan Angkinang kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tampak dalam pantauan awak media di lapangan tak hanya kaum laki-laki yang mengikuti kegiatan gotong royong ini, akan tetapi para kaum emak-emak juga bersemangat mengikuti kegiatan gotong royong ini.

Usai kegiatan tersebut Serka Wayan menuturkan bahwa, “Alhamdulillah kegiatan kerja bhakti tadi telah kita laksanakan secara bergotong royong, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, dengan pembersihan drainase sendiri apabila terjadi hujan maka air langsung bisa mengalir dan tidak terlalu lama menggenang”.

“Selain itu Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi baik antara Tni, aparat desa dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di lestarikan,” ucap Wayan.

“Serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat” Ungkap nya.

“Walaupun saat ini kita di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan,” katanya.
(@pendim1003)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.