Maksimalkan Pengamanan Pilkada 2024, Kapolres Sidrap Uji Kesiapan Anggota Lewat Simulasi Sispamkota

oleh

SIDRAP, 31 Juli 2024 – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Sidrap menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja. Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap, AKBP Fantry Taherong di lapangan sepak bola bojoe Kel. Arawa, Kec. Watang Pulu. Rabu (31/07/24)

Dihadiri Bupati/diwakili, Dandim 1420, Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Ketua BPN, Danyon B Brimob Parepare, Sekda/diwakili, Kesbangpol/diwakili, Kadis kesehatan/diwakili, Kadishub/ diwakili, Ketua KPU/ diwakili, Ketua Bawaslu/diwakili, dan di ikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian dari Brimob, TNI dan instansi terkait.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan aparat keamanan dan peralatan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan yang bisa terjadi selama proses Pilkada.

Dalam simulasi tersebut, berbagai skenario disimulasikan, mulai dari kericuhan di TPS, unjuk rasa damai hingga potensi kerusuhan massa. Semua personel yang terlibat menunjukkan kesigapan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan.

AKBP Fantry, dalam sambutannya menyatakan, “Simulasi ini sangat penting untuk menguji dan meningkatkan kesiapan serta koordinasi antarinstansi dalam mengamankan jalannya Pilkada. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan aman dan nyaman.” ujarnya

Masyarakat Sidrap diimbau untuk tetap menjaga situasi kondusif dan bekerja sama dengan aparat keamanan demi suksesnya Pilkada 2024. Kesiapan dan soliditas aparat keamanan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *