Menilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Doll MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tangan Dollah MandoMenilik 125 Prestasi dan Penghargaan Sidrap di Tanga

oleh -0 views

Pengujung Desember 2023, kepemimpinan H. Dollah Mando selaku Bupati Sidenreng Rappang rampung. Di tangannya, Sidrap (akronim Sidenreng Rappang) lima tahun terakhir mendulang deretan penghargaan dan prestasi gemilang.

Merujuk catatan Bidang Humas IKP Dinas Kominfo Sidrap, terdapat 125 prestasi dan penghargaan yang diraih Dollah Mando yang dilantik bersama Wakil Bupati, H. Mahmud Yusuf 31 Desember 2018 silam.

Rinciannya, 27 diperoleh pada tahun 2019, 13 di tahun 2020, 21 sepanjang tahun 2021, 32 dalam tahun 2022, dan 32 untuk tahun 2023. Sebagai informasi, di tahun 2020 penyelenggaran lomba tak sebanyak tahun-tahun lainnya karena pandemi covid-19.

Adapun prestasi dan penghargaan yang diraih Sidrap ini ada tingkat lokal, regional hingga nasional. Sektor atau bidang yang menjadi sumbernya pun beragam.

Sebut saja penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Tertinggi, Swasti Saba Wistara dari Kemenkes RI, Piala Adipura Kategori Kota Kecil dari Kementerian LHK, Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian PPPA RI, Penghargaan Pelayanan Pensertifikatan dan Penertiban Aset Kementerian ATR/BPN, hingga Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM.

Dollah Mando juga mengantar Sidrap 5 kali opini WTP BPK atau ke-7 berturut-turut ditambah dua WTP periode sebelumnya, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dan Reformasi Birokrasi Award dari KemenPAN RB, serta nilai terbaik pada Paritrana Award BPJamsostek.

Tak berhenti di situ, Sidrap juga pernah menyabet Terbaik Pertama Kinerja Tata Kelola Penyaluran Dana Alokasi Fisik (DAK) dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, penghargaan Dedikasi dan Komitmen Mendukung Desa Wisata dari Kemendes PDTT, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award dari BKN, serta SPIP Level 3 dari BPKP Pusat.

Juga membanggakan, Sidrap dua tahun berturut-turut menyabet Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Champion Of The Years dari BI, Juara I Simulasi Berbagi Praktek Baik Kurikulum Merdeka dari Pemprov Sulsel, penghargaan Peringkat I di Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) dari Kemendagri, serta penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Sulsel.

Deretan prestasi dan penghargaan tersebut disebutkan Dollah Mando sebagai wujud komitmen dan kerja keras jajaran pemerintah bersama masyarakat dan pihak terkait di Kabupaten Sidrap.

“”Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra Pemerintah Kabupaten Sidrap yaitu Forkopimda Kabupaten Sidrap, para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan unsur masyarakat lainnya yang selama ini telah bahu-membahu bekerja sama membangun Kabupaten Sidrap menjadi semakin Maju dan Bersinar,” tutur Dollah.

Berikut penghargaan Kabupaten Sidrap 2019-2023:

Tahun 2019

  1. Adipura Kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
  2. Damkar Juara Umum II Skill Firefighting Competition tingkat Nasional dari Kemendagri.
  3. Penghargaan perlindungan pegawai pemerintah bukan Aparatur Sipil Negara dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan.
  4. Akreditasi Paripurna untuk Puskesmas Pangkajene dari Komisi Akreditasi Kemenkes RI.
  5. Penghargaan Kinerja Optimal Menindaklanjuti Temuan Inspektorat Daerah TA 2015-2018 dari Pemprov Sulsel.
  6. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2019 dari BPK.
  7. Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP Pusat.
  8. Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari PP Ikatan Guru Indonesia.
  9. Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) 2019 dari Kementerian PPPA RI.
  10. Penghargaan Pelayanan Pensertifikatan dan Penertiban Aset dari Kementerian ATR/BPN.
  11. Penghargaan Program Inovasi Pemerintah Daerah dalam Mendorong Percepatan Akses Keuangan Daerah dari TPKAD OJK Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua.
  12. Penghargaan Kategori Penggerak Akses Keuangan Daerah dari TPKAD OJK Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua.
  13. Penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2018 dengan Opini Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI.
  14. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulsel 2019 (4 sekolah) : SDN 4 Pangkajene, SDN 15 Tanrutedong, SDN 15 Pangkajene dan SDN 3 Arawa dari DLH Pemprov Sulsel.
  15. Penghargaan Dedikasi Sektor Kesehatan di Hari Kesehatan Nasional ke-55 untuk Hj Mulyani Dollah dari Pemprov Sulsel.
  16. Penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Tertinggi, Swasti Saba Wistara dari Kemenkes RI.
  17. Penghargaan Implementasi Green Hospital untuk RSUD Arifin Nu’mang dari Kemenkes RI.
  18. Penghargaan atas kepedulian Bupati pada Pendidikan, pada Hari Guru Nasional dari PGRI Sulsel.
  19. Penghargaan Daerah Outcome Kesehatan Kelompok Dua Terbaik dalam Indeks Kelola Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD dari Katadata Insight Center dan Kemendagri RI.
  20. TP PKK Juara lomba Poco-Poco Kategori Unik pada Peringatan Hari Gerak Kesatuan (HKG) PKK Sulsel dari TP PKK Sulsel.
  21. TP PKK Juara I Lomba Posyandu Lansia pada Peringatan Hari Gerak Kesatuan (HKG) PKK Sulsel dari TP PKK Sulsel.
  22. Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM.
  23. Training Award 2019 dari Pemerintah Provinsi Sulsel dari Pemerintah Provinsi Sulsel.
  24. Sekolah Adiwiyata Nasional (SDN 5 Tanru Tedong) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
  25. Peringkat Tiga Terbaik, Pemerintah Kabupaten/Kota di luar Pulau Jawa Pendukung Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2019 dari Kemenko Bidang Perekonomian RI.
  26. Piagam Penghargaan kepada Dinas Pendidikan Kab. Sidrap atas partisipasi dan kerja sama menyukseskan Program PKB melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi dari LPPPTK KPTK Tingkat Provinsi.
  27. Juara 1 Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Jenjang Pendidikan SMP Mapel ” IPA ” dari Pemprov Sulsel.

Tahun 2020

  1. Juara Umum II Skill Competition dalam rangka HUT ke-101 Damkar tingkat Nasional dari Kemendagri
  2. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK
  3. Capaian response rate melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat dan BPS Provinsi Sulsel
  4. Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan Capaian Opini WTP dari Kementerian Keuangan.
  5. Penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua.
  6. Top 30 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulsel dari Pemprov Sulsel.
  7. Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2020 kategori ODF (Open Defecation Free) dari Kementerian Kesehatan RI.
  8. Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
  9. Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).
  10. Fajar Award untuk Bupati Sidrap dari Harian Fajar.
  11. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dari KemenPAN RB.
  12. Reformasi Birokrasi Award dari KemenPAN RB.
  13. Piagam Penghargaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang Atas Partisipasinya Mengawal Pengiriman Data Mutu Pendidikan dalam Rangka Fasilitasi Layanan Penjaminan Mutu Pendidikan di Sulawesi Selatan dari Pemprov Sulsel.

Tahun 2021

  1. Penghargaan Pemkab Sidrap atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).
  2. Penghargaan atas Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Honorer/Tenaga Sosial/Non ASN Kabupaten Sidrap dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).
  3. Penghargaan atas Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Imam Masjid se-Kabupaten Sidrap dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).
  4. Kesuksesan mengawal pengiriman data mutu pendidikan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).
  5. Pencapaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
  6. Pencapaian Kapabilitas APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
  7. Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Pemprov Sulsel.
  8. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.
  9. Nilai terbaik pada Paritrana Award 2020 dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).
  10. Kabupaten terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Semester I dari BPK.
  11. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  12. Penghargaan Top 30 KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan atas inovasi “Mbah Sijaka” (Mengelola Limbah Sisa Makanan Menjadi Berkah)di RSUD Arifin Nu’mang dari Pemprov Sulsel
  13. Penghargaan TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) atas inovasi fasilitasi akses keuangan berorientasi klaster UMKM dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua.
  14. Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan dari Kementerian Kesehatan RI.
  15. Plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 Tahun Berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI.
  16. Piagam penghargaan atas opini WTP tahun 2020 dari Kementerian Keuangan RI.
  17. Fajar Award kepada Bupati Sidenreng Rappang atas inovasi Penguatan Infrastruktur Pedesaan dari Media Harian Fajar.
  18. Nobel Indonesia Education Award kepada Bupati Sidrap sebagai sosok yang memiliki peran dan pengaruh besar terhadap pengembangan pendidikan dari Nobel Indonesia Institut.
  19. Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021 kepada SMAN 6 Sidrap dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.
  20. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dari KemenPAN RB.
  21. Reformasi Birokrasi Award dari KemenPAN RB.

Tahun 2022

  1. Juara II South Sulawesi Digital Festival 2022 atas Inovasi “Elektronifikasi Pemerintah Daerah Sidenreng Rappang” dari Pemprov Sulsel.
  2. Terbaik II Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 dari Pemprov Sulsel.
  3. Terbaik ke II Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah Provinsi Sulsel Tahun 2018 – 2021 dari Pemprov Sulsel.
  4. Terbaik pertama kinerja tata kelola penyaluran dana alokasi fisik (DAK) fisik tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI.
  5. Capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.
  6. Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari BPK RI
  7. Dedikasi dan komitmen dalam mendukung program pengembangan desa wisata tahun 2022 dari Kementerian Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).
  8. Penghargaan atas dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan pendataan Long Form Sensus Penduduk 2020 (LFSP2020) dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan.
  9. Adiwiyata Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 kepada SDN 6 Arawa, Kecamatan Watang Pulu, dan SDN 2 Rappang, Kecamatan Panca Rijang dari Pemprov Sulsel.
  10. Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award tahun 2022 dari BKN RI.
  11. Juara I e-PPGBM (elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) dari Pemprov Sulsel.
  12. Juara I Posyandu Usila (usia lanjut) dari Pemprov Sulsel.
  13. Penyuluh Kesehatan Masyarakat Terbaik I atas nama Muhammad Rustam dari Pemprov Sulsel.
  14. Juara III Germas (gerakan masyarakat hidup sehat) dari Pemprov Sulsel.
  15. Juara III Pengelola SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan) atas nama Heri Febrianti Ahmad. dari Pemprov Sulsel.
  16. Penghargaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), dukungan dalam pencapaian target 95 persen tingkat Provinsi Sulsel dari Pemprov Sulsel.
  17. Penghargaan dukungan Forum Kabupaten/Kota Sehat dari Pemprov Sulsel.
  18. Plakat capaian opini WTP minimal 5 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2017 s.d. 2021 dari Pemerintah RI.
  19. Piagam atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan opini WTP dari Pemerintah RI.
  20. Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2022 dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan.
  21. QRIS Champion Of The Years 2022 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.
  22. Juara I TP2DD Akseleratif Kategori Pajak Daerah dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.
  23. Penyuluh pertanian berprestasi tingkat nasional atas nama Yanto Arbanu, SP dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.
  24. Peringkat pertama di Provinsi Sulawesi Selatan atas penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Semester I tahun 2022 dari BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.
  25. SPIP Level 3 dari BPKP Pusat
  26. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dari KemenPAN RB.
  27. Reformasi Birokrasi Award dari KemenPAN RB.
  28. Juara II Unit Pemberantasan Pungutan Liar UPP TA 2022 dari Polda Sulsel.
  29. Piagam Penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang atas Dukungan Pemerintah Daerah dalam Melaksanakan Kurikulum Merdeka Secara Mandiri dari Pemprov Sulsel.
  30. Piagam Penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang atas Komitmen Pemerintah Daerah dalam Mendukung Kebijakan Merdeka Belajar dari Pemprov Sulsel.
  31. Juara I Simulasi Berbagi Praktek Baik Kurikulum Merdeka dari Pemprov Sulsel.
  32. Piagam Penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (SD Negeri 2 Rappang) dari Pemprov Sulsel.

Tahun 2023

  1. Penghargaan RS Nene Mallomo menyukseskan Operasi Katarak memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2022 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.
  2. Penghargaan Dinas Kominfo selaku walidata dalam menyukseskan pengumpulan data “Kabupaten Sidenreng Rappang Dalam Angka Tahun 2023” dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Sidrap.
  3. Piala Adipura Kategori Kota Kecil tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.
  4. Trofi Universal Health Coverage (UHC) Award dari Pemerintah Pusat.
  5. Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari BPK RI.
  6. Piagam penghargaan peringkat I kategori kabupaten tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2022 terhadap Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2021 dari Kementerian Dalam Negeri.
  7. Penghargaan nakes teladan tingkat nasional tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan RI.
  8. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.
  9. Penghargaan kabupaten tercepat replikasi tahun 2021 dalam penyusunan peraturan bupati, replikasi desa, dan penyediaan anggaran dana desa dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
  10. Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
  11. Penghargaan terbaik kedua kerja sama lintas sektor percepatan, pencegahan dan penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Selatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
  12. Kabupaten/kota dengan capaian imunisasi dasar lengkap pada bayi usia 0-11 bulan berdasarkan Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK) tertinggi nasional dari Kementerian Kesehatan RI.
  13. Kabupaten/kota dengan capaian imunisasi dasar lengkap tertinggi (ASIK) Januari s/d Oktober 2023 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.
  14. Tertinggi capaian SPM TBC sesuai standar dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.
  15. Swasti Saba Padapa Tingkat Nasional dari Kementerian Kesehatan RI.
  16. Dukungan Percepatan Berbasis Masyarakat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.
  17. Terbaik I dalam pelaksanaan elektronik pencatatan pelaporan misi berbasis masyarakat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.
  18. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dari KemenPAN RB.
  19. Reformasi Birokrasi Award dari KemenPAN RB.
  20. Juara II Unit Pemberantasan Pungutan Liar UPP TA 2023 dari Polda Sulsel.
  21. Penghargaan Kadis Pertanian Sidrap atas dedikasi dan peran serta secara aktif dalam program mandiri benih Sulsel tahun 2023 dari Gubernur Sulsel.
  22. Juara I Nasional Inseminator Terbaik Kategori Wilayah Dominan Kawin Alam dari Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.
  23. Akreditasi Paripurna tiga Puskesmas itu yakni Puseksmas Kulo, Puskesmas Pangkajene, dan Puskesmas Amparita dari Kementerian Kesehatan RI.
  24. Juara 1 Tenaga Gizi Teladan di RSUD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
  25. Juara 2 Tenaga Keperawatan Teladan di RSUD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
  26. Juara 2 Tenaga Bidan Teladan di Puskesmas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
  27. Juara 2 Tenaga Kesehatan Lingkungan Teladan di Puskesmas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
  28. Penghargaan tertinggi Satya Lencana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha Utama (AKMYU) kepada Bupati Sidrap H. Dollah Mando dari Ketua Umum Karang Taruna Nasional.
  29. Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Champion Of The Years Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dari Provinsi Sulawesi Selatan bersama Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan.
  30. Juara I TP2DD Akseleratif Kategori Retribusi dari Provinsi Sulawesi Selatan bersama Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan.
  31. Juara I ASN DIGITAL dari Provinsi Sulawesi Selatan bersama Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan.
  32. Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Predikat Cukup Informatif dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.