Pasi Ops Kodim 1420/Sidrap Pimpin Karya Bakti Bersihkan Saluran Air

oleh -3 views

SIDRAP – Pasi Ops Kodim 1420/Sidrap Kapten Czi Benny Gunawan pimpin karya bakti membersihkan saluran air disepanjang jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kec. Maritenggae Kab. Sidenreng Rappang (12/01/2024).

Pembersihan saluran air yang bertujuan untuk guna melancarkan pembuangan air dari perkampungan sehingga tidak terjadi banjir pada saat musim hujan, dengan cara mengangkat semua sampah dan tanah yang sudah masuk kedalam saluran air tersebut.

Kapten Czi Benny Gunawan mengatakan kegiatan katya bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar aliran air saat musim hujan.

“Kegiatan karya bakti ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga harus dibersihkan” jelasnya.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE., M.I.Pol. Ditempat berbeda menyampaikan “Tanggap segera antisipasi penangganan awal, terhadap segala permasahan banjir yang akan terjadi ditengah masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat, ” kata Dandim.

Selain itu orang nomer satu dijajaran Kodim 1420/Sidrap kembali menghimbau masyarakat agar tetap selalu mewaspadai kondisi cuaca yang kurang baik, serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih tidak membuang sampah di sembarang tempat dan selalu membersihkan saluran air disepanjang jalan setiap pekan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.