Pelatihan PBB oleh Babinsa di SMPN 1 Watang Pulu Mengajarkan Pentingnya Disiplin dan Solidaritas

oleh -0 views

Sidrap — Babinsa Kelurahan Ulu Ale Koramil 1420-04/Watang Pulu Serma Andi Akbar melaksanakan kegiatan pelatihan upacara bendera (PBB) untuk siswa-siswi SMPN 1 Watang Pulu, di Ulu Ale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Rabu, 10 Januari 2024. Babinsa dijadikan sebagai ujung tombak dan garda terdepan yang bertanggung jawab untuk menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di masa depan.

Di sela kegiatan, Serma Andi Akbar mengatakan bahwa tujuan Pelatihan PBB ini adalah untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan, rasa tanggung jawab, serta dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini juga berguna untuk melatih daya konsentrasi setiap siswa dalam menciptakan solidaritas sebagai satu tim. Pelatihan PBB dimulai dengan memberikan teori dan dilanjutkan dengan materi praktek untuk membantu siswa memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat.

Melalui kegiatan Pelatihan PBB ini, diharapkan Babinsa dapat membentuk pola pikir yang kuat bagi siswa sebagai calon pemimpin masa depan yang bertanggung jawab dan memiliki rasa cinta tanah air yang mendalam. Kegiatan ini juga memperkuat peranan Babinsa sebagai mentor dalam membantu pemuda-pemudi yang tumbuh menjadi warga negara yang disiplin dan mampu melaksanakan tugas-tugas mereka terhadap negara.

Siswa-siswi dari SMPN 1 Watang Pulu mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas kegiatan Pelatihan PBB tersebut yang memberikan nilai tambah bagi perkembangan karakter mereka. Mereka antusias dan aktif bergabung dalam sesi praktek, yang meliputi mengibarkan dan menurunkan bendera, menyanyikan lagu kebangsaan, dan membaca pancasila. Kegiatan diakhiri dengan penghargaan dan souvenir yang diberikan kepada siswa-siswi yang berpartisipasi dalam pelatihan.

Secara keseluruhan, kegiatan Pelatihan PBB yang dilakukan oleh Serma Andi Akbar di SMPN 1 Watang Pulu mendapat respon positif dari para siswa-siswinya yang merasa terbantu dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru. Babinsa Kelurahan Ulu Ale Koramil 1420-04/Watang Pulu telah berhasil memenuhi tugasnya untuk menumbuhkan rasa disiplin dan nasionalisme pada generasi muda sebagai pewaris perjuangan bangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.