Pemkab Sidrap Apresiasi Inovasi Bumdes Desa Kalosi Hadirkan Destinasi Wisata

oleh -59 views

Sebuah destinasi wisata menarik kini hadir di Desa Kalosi, Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap. Diberi nama wisata malam, destinasi ini menyajikan berbagai wahana dan kuliner.

Objek wisata ini merupakan inovasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sumber Kalosi. Grand opening dan peresmiannya berlangsung Sabtu (13/1/2024) malam.

Acara dihadiri Pj Bupati Sidrap diwakili Pj Sekda, Muhammad Yusuf didampingi Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Indah Said Roem.

Turut hadir, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Herfan Mappajeppu, Camat Dua Pitue, Andi Sammang, Kabag Kesra, Patriadi, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kepala Desa Kalosi, Abdul Malik mengajak masyarakat untuk mendukung dan datang di tempat wisata malam tersebut.

“Kita mengajak masyarakat untuk datang, untuk meningkatkan pendapatan bumdes kita. Kita usahakan bumdes kita sebagai bumdes percontohan di Sulsel,” katanya.

Sementara Pj. Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf atas nama pemerintah daerah dan selaku pribadi menyambut baik diresmikannya destinasi wisata di Desa Kalosi tersebut.

“Semoga dengan keberadaan wisata malam ini mampu menambah daya tarik wisatawan dan mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat sekitar,” sebutnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kalosi yang telah berinovasi dalam mengembangkan potensi yang didasarkan kepada kearifan lokal sehingga objek wisata itu dapat dibangun.

“Kami juga berharap agar dapat serta mengikuti event-event yang setiap tahun dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, salah satunya lomba Desa Wisata, Anugrah Desa Wisata, dan lain-lain,” pungkas Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.