PENCAIRAN BLT DANA DESA TOWU BERLANGSUNG AMAN DAN KONDUSIF

oleh -481 views

Poso, Sulteng – Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Di Desa Towu untuk program bulan Januari/Maret tahun 2022.

Pencairan BTL tersebut di laksanakan di Kantor Desa Towu pada jumat 22/04/2023

Pelaksanaan pencairan BLT-DD bulan April ini dengan Jumlah 93 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) total yang diterima Rp. 900 ribu/KPM dengan syarat pengambilan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat undangan dari Pemerintah Desa Towu. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Terlihat para penerimah KPM ini cukup sabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Di selah kegiatan ini kepala Desa Towu Iin indriani SH yang juga kepala Desa termuda saat di temui oleh awak media di ruang kerjanya,mengatan bahwa di Kecamatan Poso Pesisir ini yang terdiri dari 13 Desa dan Kelurahan,
Desa Towu berada diperingkat keenam tercepat pembagian BLT.

Ini artinya bahwa seorang kepala Desa sekalipun wanita dan tergolong yang termuda namun dia mampuh membuktikan bahwa perempuan bisa juga diandalkan.

“Alhamdulillah pak, di Kecamatan ini yang terdiri dari 13 Desa/Kelurahan, kami adalah Desa yang peringkat ke enam tercepat pembagian BLT, pajak sudah masuk 60 persen, dan saya harap hal ini bisa menjadi motivasi bagi perempuan kaum muda agar menjadi gairah, bukan berarti harus jadi kepala desa namun minimal memperhatikan desanya, jangan hanya berpikir bahwa kerja perempuan hanya didapur,” ujarnya.

Di ketahui Bupati Poso dr. Verna GM Ingkiriwang yang juga seorang wanita berparas cantik dan wanita pertaman yang menjabat sebagai bupati pertama di profensi sulwasi Tenga ini telah melantik 80 Kepala Desa dari 16 Kecamatan, terdiri dari 75 laki laki dan 5 perempuan, sala satu perempuannya yakni Iin Indriani SH.
Dari data yang diperoleh dilapangan diketahui iin adalah kepala desa yang pertamakali perempuan di desa Towu, dan Kepala Desa yang termuda di Sulteng. A.marongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.