Pentingnya Pemberian Asupan Gizi pada Anak Balita: Dukungan Babinsa Serma Muh. Bakri di Posyandu Lasiwala”

oleh -0 views

Sidrap — Serma Muh. Bakri, seorang Babinsa Kelurahan Lasiwala Koramil 1420-05/Dua Pitue, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu, Rabu, 10 Januari 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidan Desa Lasiwala di Desa Lasiwala, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap.

Dalam kesempatan ini, Serma Muh. Bakri menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek langsung kondisi kesehatan anak Balita yang terganggu perkembangannya. Tujuannya adalah memberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berakibat stunting. Stunting merupakan kondisi anak yang terhenti pertumbuhannya sejak lahir, dengan berat badan dan tinggi badan yang lebih rendah dari yang seharusnya, sehingga mempengaruhi kualitas hidup anak secara keseluruhan.

Kegiatan dalam pelayanan Posyandu dilakukan melalui pengukuran tinggi dan penimbangan berat badan Balita, pemberian vitamin dan imunisasi untuk meningkatkan imunitas tubuh, serta pemberian makanan tambahan. Selain itu, para ibu dari anak penderita stunting terus diberi motivasi agar selalu memberikan asupan gizi yang dianjurkan demi mengejar ketertinggalan pertumbuhan sehingga diharapkan dapat sejajar dengan anak-anak lainnya di usia 5 tahun nanti.

Pemberian edukasi dan motivasi yang berkesinambungan sangat penting karena masyarakat pada umumnya masih menganggap bahwa pertumbuhan anak sepenuhnya dipengaruhi oleh faktor keturunan, padahal faktor nutrisi, pola hidup, dan lingkungan memegang peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesehatan anak. Oleh karena itu, kegiatan Posyandu seperti ini sangatlah penting untuk meningkatkan kesadaran di kalangan masyarakat tentang pentingnya memberi asupan gizi yang cukup bagi anak-anak.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.