PJ Bupati Pinrang Buka Acara Pekan Imunisasi Nasional Polio Tingkat Kabupaten Pinrang

oleh

Pinrang 13 News :  Pj. Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil, SE, MM secara resmi membuka Pekan Imunisasi Nasional Polio tingkat Kabupaten Pinrang di Gedung PKK Kabupaten Pinrang, Senin (22/7).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ahmadi Akil mengajak para orang tua untuk sadar akan pentingnya imunisasi bagi anak-anak usia 0-7 tahun guna mencegah penyakit polio yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga mengungkapkan bahwa Imunisasi adalah langkah penting untuk melindungi anak-anak dari penyalit polio.

Penyakit ini, lanjutnya, dapat mengganggu perkembangan mereka dan menyebabkan kecacatan permanen. Oleh karena itu, kesadaran orang tua dalam membawa anak-anak mereka untuk imunisasi sangatlah penting.

Pj. Bupati Ahmadi Akil berharap, melalui program ini, cakupan imunisasi di Kabupaten Pinrang dapat meningkat dan anak-anak dapat terlindungi dari ancaman polio.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga menekankan bahwa pelaksanaan pekan imunisasi ini dilakukan sebagai respons terhadap kejadian luar biasa yang terjadi di tujuh provinsi serta kerentanan 32 provinsi lainnya terhadap penyakit polio.

“Kita harus bergerak cepat dan sigap dalam menghadapi situasi ini. Imunisasi adalah cara terbaik untuk melindungi anak-anak kita dari ancaman polio,” ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Ahmadi Akil juga mengingatkan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan program imunisasi ini.

Dirinya, pada kesempatan ini, tak lupa mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari kader posyandu, tokoh masyarakat, hingga aparat desa untuk berperan aktif dalam menyukseskan pekan imunisasi ini dan bersama-sama menjaga kesehatan anak-anak yang menjadi target imunisasi ini.

Untuk diketahui, Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kabupaten Pinrang akan dilaksanakan dalam dua putaran, Putaran pertama berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Juli, sementara putaran kedua akan dilaksanakan pada 6 hingga 13 Agustus

Diharapkan, dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari semua pihak, Kabupaten Pinrang dapat mencapai target imunisasi yang telah ditetapkan dan memastikan kesehatan serta kesejahteraan anak-anak di masa depan.

Kegiatan ini, turut dihadiri, Pj.Ketua TP PKK Pinrang DR.Uswatun Hasanah,S.Sos,M.Pd, sejumlah Kepala OPD terkait, Organisasi Wanita dan pihak terkait lainnya.(*/).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *