Polres Sidrap Jemput Bola Percepat Program Vaksinasi

oleh -0 views

Sidrap — Upaya Percepatan Program Vaksin Covid-19 gencar di lakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Capaian vaksin sangat menentukan terbentuknya herd imunity di seluruh wilayah Indonesia.

Banyak terobosan di lakukan guna percepatan program tersebut, seperti di Kota Sidrap, Program Jemput Bola (JEBOL) bagi warga yang belum di vaksin, hal ini sebagai dukungan program Percepatan Vaksinasi Covid – 19.

Seperti pada hari Jumat (21/01/2022), Polres Sidrap kembali terjun mendatangi rumah warga di Kelurahan Kadidi, tepatnya di belakang kantor lurah Kadidi, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Dengan di dampingi Kabag SDM Polres Sidrap KOMPOL Sudirno. SH, Kasat Binmas AKP Syarifuddin dan Kasat Samapta IPTU Supiadi Ummareng, Wakapolres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE mengajak warga untuk segera mendatangi lokasi Vaksin yang di sediakan Polres Sidrap

Layanan vaksin kali ini di gagas oleh Polres Sidrap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sidrap dan Vaksinator Puskesmas Pangkajene dalam menyukseskan program vaksinasi dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk menjemput bola dengan menyasar rumah warga binaannya.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. SIK., M.H melalui Wakapolres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE saat pantau lokasi Vaksin mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Jemput bola atau door to door ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan upaya Polri dan Pemerintah daerah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Kegiatan ini di laksanakan secara rutin, yang hal ini juga merupakan intruksi langsung pimpinan, agar vaksinasi ini dapat menyeluruh di dapatkan masyarakat,” ujar Wakapolres

Lanjutnya, Polres Sidrap dan jajaran akan terus berupaya melakukan Vaksinasi masyarakat umum door to door dengan bentuk memberikan himbauan dan edukasi serta mobilisasi mereka menuju lokasi vaksin.

“Edukasi yang di berikan dengan mengimbau agar masyarakat tidak takut di vaksinasi di karenakan vaksin aman, sehat dan halal,” terangnya.

“Mari terus kita dukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi, melalui vaksinasi kita berperan dalam melindungi diri dan keluarga serta orang lain dari wabah virus Covid 19, “harapnya. (Humas Polres Sidrap*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.