Polsek Poso Pesisir Utara Ikut Pengamanan Safari Natal Pemda Poso

oleh -1 views

Poso 13 News :  Polsek Poso Pesisir Utara (PPU) menjalankan tugas pengamanan Ibadah Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, di Gereja GPDI Jemaat Elim Tambarana, Jumat malam (15/12-23).

Safari Natal mengusung tema ‘Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’, dihadiri Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang, Sekab Poso Ir. Heningsih Tampai, M.Si, Ketua PMI ROY Kallo, Kadis Pendidikan bapak Dedriawan Kalingkau, STTP, Kadis, Perindagkop Murni Putosi, Kabag Humas Wayan Andreas, STTP, Ketua Majelis Klasis Poso Pesisir Utara Kristian Tangkude, S.Th, Camat Poso Pesisir Utara I Ketut Winaya, S.Sos, M.Si, Kapolsek Poso Pesisir Utara IPTU Kurniadi.

Selain itu juga hadir Kades Se Kecamatan Poso Pesisir Utara, Pendeta denominasi Gereja se Kecamatan Poso Pesisir Utara, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Adat, Pemuda dan Kaum Wanita Se Poso Pesisir Utara dan jemaat Gereja Gpdi Elim Tambarana.

Bupati Poso berpesan agar momentum perayaan Natal ini dapat dimanfaatkan untuk membangun persaudaraan dan persekutuan antar umat beragama.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran benih-benih kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Bersamaan dengan perayaan natal ini, kita memasuki masa persiapan pemilu 2024. Kita sebagai warga negara akan memilih para pemimpin dan wakil rakyat. Perhelatan politik itu disamping membawa kegembiraan juga tidak jarang menyisakan dampak negatif seperti konflik dan perpecahan berkepanjangan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, kita perlu bijaksana dan dewasa dalam menyikapi pilihan politik yang berbeda-beda serta waspada terhadap penyebaran benih-benih kebencian yang dilakukan hanya untuk meraih kemenangan.

Kegiatan Safari Natal di Wilayah PPU berakhir Pukul 17.40 Wita berjalan aman dan lancar dengan pengamanan dari Personil Polsek PPU, Satpol PP Kecamatan Poso Pesisir Utara, Linmas Tambarana, Pemuda Gereja.

Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Kurniadi mengatakan, pihaknya mengedepankan peran aktif Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan koordinasi dengan pengurus gereja serta melakukan pam selama pelaksanaan kegiatan Ibadah Natal berlangsung.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan lainnya untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan ini,” ujar Kapolsek PPU.(A.Marongang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.