Pupuk Tali Persoudaraan Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Warga Desa Binaan

oleh -3 views

NAGAN RAYA – Untuk memupuk tali persaudaraan dan mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil04/Beutong Kodim 0116/Nagan Raya Serda Mardiansyah Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat di Desa Blang Seunong, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (01/12/2021)

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Komsos dengan masyarakat adalah untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk mendukung tugas pokok dilapangan sebagai Babinsa,” ujar Babinsa Blang Seunong Serda Mardiansyah.

Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa harus bisa memupuk komunikasi yang baik dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawabnya. Hal tersebut tak lain adalah wujud aplikasi dari sikap dan senyum Teritorial yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa.

“Komunikasi sosial di Desa binaan tidak selalu dalam situasi formal, pendekatan dari hati ke hati dengan turun langsung mengikuti dan menghadiri masyarakat akan lebih menyentuh dan dirasakan masyarakat,” imbuhnya

Sebagai Anggota TNI yang berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat setiap Prajurit TNI khususnya yang berdinas di Satuan Teritorial harus selalu dekat dengan rakyat agar setiap informasi dan perkembangan yang terjadi di Desa cepat terdeteksi dan diselesaikan dengan baik. (Red)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.