Semangati Petani,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Bantu Membajak Sawah

oleh -4 views

TARAKAN – Sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang berkecimpung dilapangan harus sangatlah peka dan tanggap atas semua keluhan warganya Tampa pandang bulu,khususnya para petani.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Sertu Supriadi,menyengati Petani binaanya dengan terjun langsung dalam pendapingan pembajakan sawah bersama Pok Tani Mapan Sejahtera,di RT.07 Kel.Mamburungan,
Kamis(25/11/2021).

Sertu Supriadi mengatakan,Guna mendukung program ketahanan pangan nasional, selain mendampingi Poktan para Babinsa harus terjun langsung membantu petani mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan sampai dengan nanti saat panen,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan guna memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam. Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen.

“Bila percepatan penanaman padi terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat”,tuturnya.

Sertu Supriadi juga berharap dengan dilaksanakan pendampingan dari pihaknya, dapat membuat para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Efeknya hasil panen dapat meningkat.

“Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih kepada para petani, sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional”,pungkasnya. (Red)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.