Subdit 1 dan 3 Ditresnarkoba Polda Sulsel dan Polres Sidrap Sukses Tangani Kasus Tpidnarkoba Kategori Menonjol

oleh -1 views

Makassar — Pengungkapan barang bukti narkoba jenis sabu terbanyak pada tahun 2023 didominasi oleh Polrestabes Makassar.

Polrestabes Makassar berhasil mengungkap 51,7 kg sabu, diikuti oleh Polres Parepare dengan 22 kg sabu, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel dengan 15,5 kg sabu

Disusul, Polres Pinrang dengan 3,2 kg sabu, dan Polres Sidrap dengan 3,1 kg sabu.

Total pengungkapan narkotika jenis sabu pada tahun 2022 sebanyak 68,3 kg, mengalami peningkatan sebanyak 48% pada tahun 2023, dengan angka pengungkapan sebanyak 101,3 kg narkotika jenis sabu.

Peningkatan yang menonjol terjadi pada pengungkapan narkotika jenis ekstasi, dimana pada tahun 2022 ditangani 4.333 butir ekstasi, sementara pada tahun 2023 meningkat hingga 21.664 butir ekstasi atau meningkat sebesar 399%.

Ditresnarkoba Polda Sulsel berhasil mengungkap tiga kasus Tpidnarkoba yang kategori menonjol dan mengerjakan tiga kasus TPPU yang berasal dari TPA kasus narkoba, yang semuanya ditangani oleh Subdit 1 dan 3 Ditresnarkoba beserta Polres Sidrap.

Berbagai penekanan juga diberikan oleh Dirresnarkoba Polda Sulsel pada seluruh anggota, seperti untuk tidak ragu dalam melaksanakan penegakan hukum dan meningkatkan kerjasama dengan para stakeholder lain untuk menjalankan tugas secara efektif.(edybasri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.