Tiga Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat Kelurahan) Kompak Selesaikan Masalah Warga Secara Mediasi

oleh -10 views

SIDRAP — Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga. Seperti warga Kelurahan Lajonga Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap Kamis, (08/02/24).

Dalam perselisihan ini peran Babinsa dan bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa Kelurahan Lajonga Serda Rusli (anggota Koramil 1420-01/Panca Lautang) langsung turun membantu menjembatani permasalahan secara mediasi.

Sebelum Mediasi dilaksanakan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta Aparat Kelurahan mendengarkan penjelasan kedua belah Pihak yakni pihak pertama atas nama Hj.Suardi dan pihak ke dua Hj saka yang keduanya merupakan warga Kelurahan Lajonga.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas meminta kedua belah pihak yang berselisih paham untuk duduk bersama, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. “Kami akan bantu mediasi agar permasalah sengketa tanah ini dapat kita selesaikan,” Ujar Babinsa

Kepada warga, Babinsa juga menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik.

Dalam kegiatan Mediasi tersebut dihadiri oleh Hj Inari Ka.Lurah Lajonga, Serda Rusli Babinsa Kel. lajonga, Aipda sihidi Bhabinkamtibmas, Andi Kurniawan Kasi Pemerintahan ,Lasuka Kepala lingkungan, Puang oddin Tomas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.