Tim IPKD Sidrap dan Barru Diskusi Tingkatkan Kapasitas

  • Bagikan

Tim Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) Kabupaten Sidereng Rappang menerima kunjungan tim IPKD Kabupaten Barru, Kamis (17/10/2024).

Agenda kunjungan yakni studi tiru, sekaligus berdiskusi dan meningkatkan kapasitas tim IPKD kedua kabupaten. Utamanya, dalam hal penginputan data IPKD.

Example 300x600

Penerimaan berlangsung di Kantor Badan perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapperida) Sidrap, yang terletak di Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Hadir saat penerimaan, Kabid Riset dan Inovasi Daerah Bapperida Sidrap, Andi Soeharto, Kabid Humas IKP Diskominfo Sidrap, Anwar D. Nurdin, Inspektur Pembantu Wilayah 5 Bidang Pencegahan dan Investigasi Inspektorat Daerah Sidrap, Andi Kamarlang, dan sejumlah anggota Tim IPKD Sidrap lainnya.

Kabid Riset dan Inovasi Bapperida Sidrap, Andi Soeharto, menyambut hangat kedatangan Tim IPKD Barru dan berterima kasih atas kunjungan tersebut.

“Selamat datang kepada rombongan tim IPKD Kabupaten Barru. Terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Sidrap sebagai lokasi studi tiru terkait pengisian IKPD,” ucapnya .

Sementara Kabid Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Badan Perencanaan Penelitian Dan Pengembangan Daearah Barru, Syamsubaird Syarifuddin, mengapresiasi penerimaan Tim IPKD Kabupaten Sidrap.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan dan ilmu yang telah dibagikan oleh Tim IPKD Sidrap. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami dalam mengembangkan pengelolaan keuangan daerah,” lontarnya.

Sebagai informasi, Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) adalah sebuah sistem evaluasi atau alat ukur yang dirancang untuk menilai kualitas pengelolaan keuangan daerah di Indonesia.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2020, IPKD memiliki tujuan untuk memberikan gambaran yang lengkap tentang kinerja pengelolaan keuangan daerah, sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel, transparan, dan efektif.

banner 970x200 Example 728x250
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *