Kasrem 181/PVT Menghadiri Acara Rajut Nyaman Tenun Kebangsaan Bersama Pangdam XVIII/Kasuari Dan Kapolda Papua Barat Dengan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Sorong Raya

oleh -17 views

Oleh : Penrem 181/PVT.

Sorong – Papua Barat, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., menghadiri Acara Rajut Nyaman Tenun Kebangsaan bersama Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat dengan Lembaga Masyrakat Adat (LMA) Sorong Raya. Bertempat di Ruangan Ball Room Hotel Vega, Jln. Frans Kaisepo, Kelurahan Malainkedi, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Prov Papua Barat. Rabu (13/07/2022)

Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyampaikan bahwa “Namanya sebuah komunitas entah itu berkaitan dengan organisasi dan lainnya itu tentu pasti punya tujuan ingin membangun suatu kebersamaan dan terlebih lagi melihat hal-hal apa yang dapat kita berikan kontribusi dan sumbangsih, kalau bicara komunitas dalam bentuk organisasi untuk bangsa dan negara saya sangat setuju”.

“Segala sesuatunya harus dipersiapkan, seperti kita bertemu ini merupakan suatu wujud dari persiapan segala sesuatu harus dipersiapkan walaupun mungkin sekarang belum digunakan, daripada tidak disiapkan tetapi akan digunakan” ucap Pangdam.

“Kita harus menyatakan bahwa Papua Barat ini juga adalah bagian yang turut memberikan sumbangsih banyak hal kepada dunia, baik itu wisata, ekonomi dan lain sebagainya, apa yang kita punya di Papua Barat ini kita jaga, kita lestarikan dan kita kenalkan ke dunia melalui berbagai media” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam XVIII/Ksr “Mari kita bersama-sama mengawal NKRI ini demi tercapainya suatu keamanan dan kenyaman serta kedamaian, tidak lagi mementingkan suku, ras, agama tetapi demi kesejahteraan masyarakat”.

“Saya harapkan semua LMA yang ada, bisa merangkul semua saudara-saudara kita yang mempunyai keinginan lain atau maksud tujuan yang berbeda dengan kita, mari kita bersama ajak mereka dan beri pencerahan yang baik dan bermanfaat” tutur Pangdam XVIII/Ksr.

Kapolda Papua Barat Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, Pada kesempatan yang sama menyampaikan, walaupun disini yang hadir berbagai dari suku, LMA, tapi saya yakin apapun organisasi yang bapak ibu saudara pimpin pada intinya demi kepentingan masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Apapun permasalahan yang di hadapi apabila sudah bersatu, saya yakin tidak ada permasalahan yang tidak bisa di selesaikan dan tentu akan bisa memberikan manfaat bagi semua masyarakat dan negara ini, kami tidak bisa kerjakan sendiri, maka dari itu kita harus bersama-sama demi menciptakan kedamaian dan ketentraman serta keamanan” ungkapnya.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Kesbangpol Papua Barat Baisara Wael, mengungkapkan dirinya mengharapkan Ormas yang berada di wilayah agar terdaftar di Kesbangpol baik Kabupaten maupun Kota dengan tujuan dapat membantu pelaksanaan tugas dalam pengabdian, yang terpenting dapat berpegangan teguh Pancasila , Bhinneka Tunggal Ika dan dan NKRI, karena NKRI adalah harga mati.

“Kepada LMA yang ada agar dapat menyiapkan para generasi untuk dapat duduk di DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten, dengan tujuan untuk memperjuangkan hak adat masyarakat Papua inilah salah satu bentuk penghormatan negara kepada masyarakat adat Papua” ungkapnya.

Turut hadir diantaranya Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah, Kapolres Sorong Kota AKBP Yohanes Kindangen, S.I.K., M.Si., Kepala Kesbangpol Papua Barat Hj. Baisara Wael, Ketua Harian LMA Papua Barat Frengki serta perwakilan dari masing masing lembaga masyarakat adat (LMA) se-Sorong Raya.(Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.